Rekrutmen Security PT Alam Bukit Tigapuluh Berlangsung di Awal Tahun 2019

Rekrutmen Security PT Alam Bukit Tigapuluh Berlangsung di Awal Tahun 2019

Kegiatan rekrutmen untuk posisi Security PT Alam Bukit Tigapuluh (ABT) pada divisi Perlindungan dan Pengamanan Hutan ABT (PPH ABT) diselenggarakan pada Senin, 7/1/19 di Lapangan Mako Manggala Agni Kabupaten Tebo-Provinsi Jambi. Kegiatan recruitment security ini merupakan salah satu kegiatan seleksi yang besar dan melibatkan beberapa pihak instansi terkait demi pemenuhan kualitas bakal calon security yang baik dan sigap. Pihak terlibat tersebut terdiri dari Satuan Binmas Polres Tebo (3 orang), Tim kesehatan Puskesmas Teluk Singkawang (2 orang), dan Staff ABT (HRGA, PPH, dan Finance) yang mana kegiatan ini dimulai pada pukul 09:00 WIB.

Para peserta calon security tersebut berjumlah 43 orang yang diantaranya adalah laki-laki 41 orang dan perempuan 2 orang. Tahapan pada seleksi ini adalah lari 12 menit, push up, sit up, pull, shuttle run (lari angka 8), dan renang.

KBO Satuan Binmas Polres Tebo Ipda M.Yusuf melalui Ps Kanit Binpolmas Brigpol Suwindra Aldi dikonfirmasi menuturkan bahwa pihaknya membenarkan sinergitas Satuan Binmas Polres Tebo dengan PT ABT dalam gelar seleksi rekrutmen calon anggota Security. Untuk interview dilaksanakan setelah para calon Security dinyatakan layak berdasarkan hasil rekapitulasi Kesamaptaan,”ujar Brigpol Suwindra, Selasa (8/1/19). Sebut dia, dalam tahapan seleksi ini bertujuan untuk menempa atau menggembleng sikap dan mental dari calon anggota Security. Dimana nantinya sikap dan mental untuk sigap dan tanggap mampu dalam mendukung pelaksanaan tugasnya.

Hendriansyah Marpaung (Manager PPH PT ABT) mengatakan bahwa kegiatan recruitment ini sangatlah penting untuk dicermati terhadap calon-calon kandidat Security ABT karena dalam penjagaan kawasan hutan harus konsentrasi dan tegas terhadap terjadinya kegiatan illegal logging di lokasi blok I dan Blok II konsesi PT ABT serta juga menindak dan menghentikan jika kalau ada terjadi kejahatan hutan di kawasan konsesi PT ABT.

“kita berharap setelah dilakukannya seleksi ini nantinya akan diperoleh anggota security yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, jujur, berdedikasi tinggi dan loyalitas. Seorang satuan pengamanan merupakan perpanjangan tangan kepolisian atau mitra polri”, ujar Hendriansyah.

Berita ini diliput juga oleh sidakpost.id dan diterbitkan sebagai berita yang berjudul “Polres Tebo Bersama PT ABT, Gelar Seleksi Anggota Satpam” 

2019-01-16T18:51:40+00:00

PT Alam Bukit Tigapuluh

Perusahaan restorasi ekosistem yang melindungi spesies yang terancam punah dan membangun kemitraan dengan komunitas lokal di hutan bukit 30 sejak Juli 2015

Post Terbaru Instagram

PT Alam Bukit Tigapuluh

KONTAK

  • Jl. Ks. Tubun No.290, Simpang IV Sipin, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361
  • 0741-3072696
  • admin@alambukit30.com
EnglishIndonesia