Konservasi

Kami percaya bahwa mendatang Kawasan Restorasi Ekosistem berfungsi sebagai habitat satwa, penyedia jasa lingkungan dan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan masyarakat.

Komunitas Lokal

Membangun kerjasama dan menjaga kepercayaan masyarakat lokal dalam mengembangkan hutan yang lebih baik

Selengkapnya

Visi

PT Alam Bukit Tigapuluh adalah pelaksana terbaik dan inovatif serta pemulihan ekosistem hutan tropis berdasarkan dukungan dan kerjasama yang baik dari para pemangku kepentingan dan meninggalkan referensi utama sebagai pengelolaan ekosistem hutan yang berhasil di Indonesia.

Misi

Kegiatan PT Alam Bukit Tigapuluh bertujuan :

Melestarikan Ekosistem

Berhasil memulihkan dan melestarikan ekosistem hutan di dalam kawasan konsesi restorasi ekosistem, termasuk nilai keanekaragaman hayati, fungsi daerah aliran sungai dan cadangan karbon;

Membangun Kerjasama

Berhasil membangun kerjasama dengan masyarakat di dalam dan di sekitar kawasan konsesi dalam memberikan restorasi dan pelestarian ekosistem, mendorong peluang pertumbuhan, lapangan kerja dan kesempatan kerja bagi masyarakat;

Berkoordinasi dan Berkolaborasi

Berhasil berkoordinasi, berkolaborasi dan menjalin hubungan kerja dengan pemangku kepentingan mengenai integritas kawasan konsesi restorasi ekosistem dan zona penyangga dalam pengelolaan kawasan restorasi secara berkelanjutan;

Peningkatan Kesadaran Publik

Kesuksesan berkontribusi terhadap peningkatan kesadaran publik, sains, kebijakan dan peraturan pemerintah, dan pelaksanaan pengelolaan restorasi ekosistem di Indonesia dan berfungsi sebagai anggota asosiasi pemegang konsesi restorasi ekosistem yang terkemuka.

Sasaran Strategis

Mengembalikan keseimbangan ekosistem hutan penyangga dikawasan bukit tigapuluh.

Melaksanakan perencanaan menyeluruh di seluruh area restorasi seluas 38.665 Ha. Melaksanakan kegiatan pemulihan dan perlindungan keanekaragaman hayati melalui rehabilitasi, penanaman, pengayaan pohon asli setempat dan pemeliharaan dan perlindungan, perlindungan dan keamanan semua area restorasi (termasuk daerah aliran sungai) untuk mencapai keseimbangan ekosistem dan keberlanjutan pengelolaan hutan produksi yang lestari.

Melaksanakan kegiatan pengelolaan berkelanjutan dan berkelanjutan, mengolah dan memasarkan potensi hasil hutan bukan kayu di dalam kawasan konsesi restorasi ekosistem dan dari desa sekitarnya, menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan masyarakat di dalam dan di sekitar area kerja PT Alam Bukit Tigapuluh.

Melakukan kerjasama yang baik dengan masyarakat di dalam dan sekitar kawasan konsesi untuk menciptakan kondisi hutan ekosistem yang seimbang antara kepentingan ekologis, ekonomi dan sosial. Seiring dengan pengelolaan ekosistem yang seimbang akan memberi kesempatan kerja kepada masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran.

Berkolaborasi, berkoordinasi dan menjalin hubungan kerja dengan para pemangku kepentingan untuk menciptakan pengelolaan zona restorasi dan penyangga ekosistem yang efektif dan dipercepat dan menjaga hubungan yang berkelanjutan.

Berusahalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, ilmu kebijakan dan peraturan pemerintah, pelaksanaan pengelolaan restorasi ekosistem di Indonesia. Sebagai pemegang konsesi, dia berperan sebagai anggota terkemuka dari asosiasi pemegang konsesi restorasi ekosistem.